Pengertian Link Pada Website


Sering kita mendengar kata link dalam kehidupan sehari-hari apalagi yang berhubungan dengan dunia internet pasti sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut.Namun apakah kamu sudah tau apa pengertian atau arti dari kata link itu sendiri?
Jika belum mungkin artikel ini akan sedikit membantu kamu dalam memahaminya.
Pada aplikasi seperti Office  ataupun Grafis link biasanya ditulis dengan Hyperlink,yang dalam Bahasa inggris kedauanya itu memliki arti yang sama.Dakam Bahasa Indonesia berarti tautan,sematan,relasi,sambungan dan lain lain.
Sedangkan dalam web link meruapakan  suatu halaman web yang tehubung dengan suatu halaman web yang lain, baik itu halaman web dari dalam web itu sendiri ataupun halaman web pihak lainnya.

Penggunaan link pada suatu blog atau situs sangat berguna untuk membuat suatu navigasi yang dibutuhkan untuk membuat suatu penjelasan terhadap suatu objek. Karakteristik setiap link selalu mempunyai sumber dan arah, sumber merupakan link itu sendiri, baik berupa halaman teks atau gambar (teks yang dijadikan link biasa disebut dengan anchor teks), sedangkan arah adalah tujuan dari link (anchor teks) baik itu halaman blog atau website dari dalam blog itu sendiri ataupun halaman blog atau website pihak lain.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »