Landing Page adalah halaman
terpisah dimana pengunjung datang pada saat mengklik iklan kita atau merupakan
hasil pencarian di mesin pencari ( iklan pay per click, pencarian organik,
sosial media, tampilan iklan spanduk, dsb).
Sebuah landing page cukup ekonomis digunakan dalam kampanye
pemasaran, karena landing page berbeda dari website kita, landing page didesain
untuk fokus pada satu tujuan.
Tujuan ini bisa meliputi mulai dari pendafaftaran peserta
untuk mengikuti seminar via web, download e-book, dan juga pendaftaran anggota
baru di website kita.
Landing page merupakan bagian yang sangat diperlukan oleh
para pemasar online, dan popularitas landing page dari waktu ke waktu semakin
meningkat.
Para pemasar sangat
merekomendasikan penggunaan landing page karena dapat membantu mencapai sasaran
pengunjung yang lebih spesifik. Dan juga memungkinkan kita mengumpulkan
informasi penting, seperti alamat email dan no telepon,. Informasi ini dapat
kita gunakan untuk follow up pengunjung kita supaya dapat menjadi customer
kita.
Landing page tidak sama dengan home page website
kita dan bukan merupakan bagian dari website. Itulah sebabnya landing page
seharusnya tidak memiliki unsur-unsur seperti home page website kita, yang
berisi link navigasi, ajakan untuk bertindak. Ini dilakukan agar pengunjung
lebih fokus pada tujuan utama dari landing page tersebut dan tidak bingung
dengan sasaran konversi bisnis kita.Sekian pengertian tentang landing page,semoga bisa bermanfaat.
EmoticonEmoticon