Pengertian Landing Page


Landing Page adalah halaman terpisah dimana pengunjung datang pada saat mengklik iklan kita atau merupakan hasil pencarian di mesin pencari ( iklan pay per click, pencarian organik, sosial media, tampilan iklan spanduk, dsb).
Sebuah landing page cukup ekonomis digunakan dalam kampanye pemasaran, karena landing page berbeda dari website kita, landing page didesain untuk fokus pada satu tujuan.
Tujuan ini bisa meliputi mulai dari pendafaftaran peserta untuk mengikuti seminar via web, download e-book, dan juga pendaftaran anggota baru di website kita.
Landing page merupakan bagian yang sangat diperlukan oleh para pemasar online, dan popularitas landing page dari waktu ke waktu semakin meningkat.
Para pemasar sangat merekomendasikan penggunaan landing page karena dapat membantu mencapai sasaran pengunjung yang lebih spesifik. Dan juga memungkinkan kita mengumpulkan informasi penting, seperti alamat email dan no telepon,. Informasi ini dapat kita gunakan untuk follow up pengunjung kita supaya dapat menjadi customer kita.
Landing page tidak sama dengan home page website kita dan bukan merupakan bagian dari website. Itulah sebabnya landing page seharusnya tidak memiliki unsur-unsur seperti home page website kita, yang berisi link navigasi, ajakan untuk bertindak. Ini dilakukan agar pengunjung lebih fokus pada tujuan utama dari landing page tersebut dan tidak bingung dengan sasaran konversi bisnis kita.
Sekian pengertian tentang landing page,semoga bisa bermanfaat.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »